DPMPTSP Kabupaten Kapuas Sosialisasi Tata Cara Perizinan Usaha Sarang Burung Walet

DPMPTSP Kabupaten Kapuas Sosialisasi Tata Cara Perizinan Usaha Sarang Burung Walet

KUALA KAPUAS – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas sosialisasikan tentang tata cara melakukan pendaftaran izin usaha sarang burung walet dan Izin Mendirikan Bangunan (IMBl ke sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terkait tata cara melakukan proses perizinan.

DPMPTSP Kabupaten Kapuas bersama OPD terkait melaksanakan kegiatan sosialisasi langsung kepada pengusaha sarang burung walet di beberapa Kecamatan se Kabupaten Kapuas.

Diantaranya Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Kapuas Timur, Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Dadahup.

Kepala Seksi Perizinan DPMPTSP Kapuas, Yulianto, mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini.

“Yakni untuk memberikan pelayanan dan pemahaman serta kemudahan kepada masyarakat dalam proses perizinan pengelolaan sarang burung walet serta IMB,” katanya, Jumat (2/10/2020).

Dilanjutkan Yulianto bahwa dalam melakukan permohonan perizinan, masyarakat tidak perlu datang langsung ke Kantor DPMPTSP Kapuas, karena pendaftaran perizinan dapat dilakukan secara online setiap saat.

Bagi masyarakat yang belum memahami teknologi online/komputer dalam hal pendaftaran atau permohonannya, tidak perlu khawatir.

“Karena DPMPTSP akan membantu masyarakat serta membimbing proses perizinan melalui petugas pelayanan di front office, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *